Strategi Personal Branding Prabowo Subianto Sebagai Capres Melalui Media Sosial

Authors

  • Imam Febriansyah Mulyadi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Keywords:

Media Sosial, Politik, Teknologi, Media Massa, Citra Diri

Abstract

Perkembangan teknologi memudahkan kita dalam hal berinteraksi dengan orang lain pemberitaan tidak lagi di kuasai negara tetapi bisa bebas mengalir pada khalayak umum. Media sosial memiliki kekuatan dalam hal mempengaruhi dan memotivasi seseorang. Dalam dunia politik kerap sekali media sosial dimanfaatkan untuk menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap mereka serta dipakai untuk membangun image dimata masyarakat Dalam artikel ini membahas strategi personal branding yang dilakukan oleh Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam media sosial, khususnya dalam persiapan pemilihan presiden tahun 2024. Transformasi citra Prabowo menjadi lebih santai, gemoy, dan bersahaja dipandang sebagai upaya strategis untuk mendekatkan diri dengan pemilih muda, yang dianggap memiliki peran krusial dalam menentukan hasil pemilihan. Langkah ini mencerminkan adaptasi terhadap dinamika politik modern yang dipengaruhi oleh media sosial dan tren digital. Dengan menggunakan media sosial sebagai platform utama, Prabowo berusaha terlibat secara langsung dengan pemilih muda, membentuk persepsi positif, dan meredam ketegangan politik.

Downloads

Published

2023-12-11

How to Cite

Imam Febriansyah Mulyadi. (2023). Strategi Personal Branding Prabowo Subianto Sebagai Capres Melalui Media Sosial. Philosophiamundi, 1(2). Retrieved from https://philosophiamundi.id/index.php/philosophia/article/view/12