Kajian Literatur: Peran Influencer Pada Media Sosial Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Industri Fashion

Penulis

  • Farid Abdullah Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Mocamad Huseem Alhadid Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Risyad Alfarabi Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Djoko Hananto Universitas Muhammadiyah Jakarta

Kata Kunci:

Influencer, Media Sosial, Penjualan, Fashion

Abstrak

Penelitian ini menjelaskan peran influencer pada media sosial dalam meningkatkan penjualan pada industri fashion. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi bagaimana influencer memengaruhi perilaku konsumen dan peningkatan penjualan dalam industri fashion melalui media sosial. Metode penelitian ini adalah kajian literatur yang mengumpulkan dan menganalisis berbagai studi dan artikel terkait. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa influencer memiliki peran penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dan meningkatkan visibilitas merek fashion. Penelitian ini memberikan wawasan yang berharga bagi industri fashion dalam memanfaatkan kekuatan influencer pada media sosial sebagai strategi pemasaran yang efektif.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-07

Cara Mengutip

Farid Abdullah, Alhadid, M. H., Alfarabi, R., & Hananto, D. (2024). Kajian Literatur: Peran Influencer Pada Media Sosial Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Industri Fashion. Philosophiamundi, 2(4), 1–7. Diambil dari https://philosophiamundi.id/index.php/philosophia/article/view/56