Strategi Manajemen Organisasi Pendidikan dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

Penulis

  • Maulia Hafizhah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Dea Syafitri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nadya Dinul Qayyimah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Ahmad Mukhlasin Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Kata Kunci:

Manajemen Pendidikan, Kualitas Pembelajaran, Teknologi Pendidikan, Evaluasi, Kolaborasi

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi manajemen organisasi pendidikan yang efektif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Metode yang digunakan adalah library research, yaitu dengan menelaah literatur dan sumber-sumber pustaka yang relevan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan yang matang, pengelolaan sumber daya manusia yang tepat, dan penggunaan teknologi pendidikan merupakan kunci utama dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Evaluasi berkala dan kolaborasi antara sekolah, orang tua, dan masyarakat juga ditemukan sangat penting. Tantangan seperti keterbatasan anggaran dan perubahan kebijakan pendidikan dapat diatasi dengan kepemimpinan yang visioner dan adaptif. Implementasi strategi manajemen yang efektif berdampak positif pada kualitas lulusan yang lebih siap bersaing di dunia kerja dan memberikan kontribusi pada kesejahteraan masyarakat.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-04

Cara Mengutip

Maulia Hafizhah, Dea Syafitri, Nadya Dinul Qayyimah, & Ahmad Mukhlasin. (2024). Strategi Manajemen Organisasi Pendidikan dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran . Philosophiamundi, 2(3). Diambil dari https://philosophiamundi.id/index.php/philosophia/article/view/62